HAL KECIL YANG MEMBUAT GUARDIOLA FRUSTASI

Pep guardiola mengaku tak bisa mencegah reaksinya saat melihat para pemain Manchester city membuat kesalahan sederhana di lapangan. Dia menilai reaksi yang terkadang berlebihan tersebut bersumber pada rasa frustasinya saat melihat banyak kesalahan di lapangan. Sabtu 15/9/2018 akhir pekan lalu, man city memang sukses mengalahkan fulham dengan skor memalukan 3-0. Namun guardiola justru merasa marah karena melih timnya banyak membuat kesalahan-kesalahan sederhana yang harusnya bisa untuk dihindari.

Menurut prediksi bola hari ini, skuat man city saat ini dipenuhi oleh pemain-pemain hebat dengan kemampuan luar biasa. Oleh sebab itu, kesalahan-kesalahan kecil seharusnya tidak lagi dilakukan. Guardiola mengaku akan memberikan latihan ekstra untuk mencegah hal itu terulang kembali. Salah satu kesalahan kecil yang membuat guardiola frustrasi adalah saat bernardo silva gagal mencetak gol dari peluang yang sangat matang. Meski akhirnya silva terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut, guardiola tetap tak bisa menutupi reaksinya secara langsung dilapangan.

“Mungkin itu adalah reaksi ketika bola diumpan ke bernardo dan saya pikir tidak mungkin ia gagal karena kualitasnya, tetapi ternyata ia gagal.” Kata guardiola di prediksi bola.

“Reaksi dan ekspresi ekstra saya terjadi ketika mereka gagal melakukan hal-hal sederhana. Hal itu tak bisa saya kontrol sendiri.”

Menurut guardiola, kesalahan yang dimaksud adalah salah mengirim dan menerima umpan. Dia bisa memaklumi jika pemainnya gagal menendang bola dengan sempurna kearah gawang lawan, atau saat pemainnya membuat kesalahan bertahan saat menerima serangan balik. Namun, untuk permasalahan dalam mengumpan, guardiola tak bisa untuk menerimanya, baginya umpan yang baik adalah hal dasar yang harus dikuasai semua pesepak bola.

“Jadi satu pemain menguasai bola dan mereka kehilangan bola, dan membuat umpan ekstra yang seharusnya sederhana dan membuat sentuhan ekstra dan setelah itu salah mengumpan, karena itulah saya sampai sekarang masih marah.”

“Saya kecewa dengan pemain saya dan mereka mengetahui itu. Kami sudah berbicara soal hal ini berkali-kali.” Tutup guardiola.